Cara Membuat 2 Akun Facebook dengan 1 Nomor HP dengan Cepat

Daftar Isi [Tampil]

Cara Membuat 2 Akun Facebook dengan 1 Nomor HP dengan Cepat
Cara Membuat 2 Akun Facebook dengan 1 Nomor HP dengan Cepat

Facebook menjadi media sosial yang banyak digunakan saat ini. Untuk mendaftar facebook ada beberapa cara yang dapat digunakan. Pendaftaran dapat digunakan dengan email maupun nomor HP. kerennya, ternyata 1 nomor HP dapat dicantumkan pada 2 akun Facebook. Lalu bagaimana cara membuat 2 akun Facebook dengan 1 nomor HP tersebut? Berikut akan diberikan ulasan lengkap tentangnya:

1. Pergi ke Halaman Facebook

Pertama calon pengguna Facebook dapat lebih dahulu masuk ke halaman Facebook. Untuk akses ke halaman Facebook dapat melalui alamat web.facebook.com. Pada halaman tersebut terdapat beberapa tombol. Untuk pengguna baru dapat memilih opsi Create New Account yang terdapat pada bagian bawah halaman, lalu tunggu hingga muncul form untuk mengisi data.

2. Masukkan Data

Setelah masuk ke form isi data, inputkan data-data yang diminta dimasukkan oleh pihak Facebook. Beberapa data yang harus dimasukkan antara lain adalah data nama tanggal lahir serta jenis kelamin. Untuk nama yang harus dimasukkan adalah nama depan dan nama belakang. Kemudian masuk ke tahap input data lanjutan.

Data yang selanjutnya harus dimasukkan adalah data email. Pengguna harus memasukkan data email atau nomor telepon yang akan digunakan untuk mendaftar Facebook. Bagi yang memasukkan email masukkan email 2 kali. Caranya masukkan email pertama kemudian masukkan lagi email kedua sebagai konfirmasi. Selanjutnya pengguna memasukkan password yang akan digunakan dalam akun itu.

Tahap berikutnya, yang perlu dimasukkan adalah data tanggal lahir. Masukkan tanggal, bulan, kemudian tahun lahir. Setelah data tanggal lahir dimasukkan, kemudian inputkan data jenis kelamin, dan terakhir pilih opsi Daftar untuk memulai pendaftaran.

3. Lakukan Verifikasi

Cara membuat 2 akun facebook dengan 1 nomor HP yang ketiga adalah masuk tahap verifikasi. Untuk verifikasi pengguna dapat masuk ke email yang telah didaftarkan dan memilih tombol verifikasi. Sedangkan pengguna yang menggunakan nomor HP dapat mengecek melalui SMS di nomor yang didaftarkan.

Lalu bagaimana jika verifikasi tidak kunjung terkirim? Untuk pengguna yang belum terkirim kode verifikasinya dapat meminta mengirim verifikasi kembali di halaman pendaftaran. Jika berhasil melakukan verifikasi, pengguna nanti langsung disambungkan ke halaman Facebook.

Pada halaman utama Facebook tersebut pengguna dapat melakukan pengaturan akun miliknya. Mulai dari pengaturan foto profil, sampul, hingga pengaturan data-data yang akan ditampilkan, dapat diubah pada halaman tersebut.

4. Ulangi ke Akun Kedua

Jika tahap-tahap di atas sudah dilalui dengan baik dan akun berhasil dibuat, pengguna dapat masuk ke tahap selanjutnya. Di tahap ini, pengguna dapat mencoba melakukan pembuatan akun kedua dengan nomor yang sama.

Bagi yang ingin membuat akun kedua ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, apalagi bagi yang mendaftar dengan nomor yang sama. Salah satunya adalah pengguna harus memastikan jika telah keluar (log out) di akun sebelumnya. Lalu, selain itu, sebaiknya pengguna menggunakan alamat IP yang berbeda untuk melakukan pendaftaran akun keduanya. Dengan kata lain, memakai perangkat berbeda dari sebelumnya.

5. Cek Login Kedua Akun

Apabila pendaftaran akun kedua telah berhasil dilakukan, jangan lupa cek lebih dahulu apakah dapat melakukan login ke kedua akun. Pengguna dapat mengecek dengan cara masuk bergantian (login) ke halaman Facebook dengan menggunakan email dan/ atau nomor HP yang terdaftar. Jika kedua akun berhasil didaftarkan, maka login dapat dilakukan. Tapi ingat untuk tidak membuka akun secara bersamaan. Selain itu, pastikan bahwa sandi kedua akun berbeda.

Itulah tadi cara membuat 2 akun Facebook dengan 1 nomor HP. Ada beberapa tahap yang harus dilakukan. Jika semua tahap berhasil dilakukan, jangan lupa untuk mengecek keberhasilan pendaftaran akun dengan login bergantian menggunakan nomor HP yang ada.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak