Cara Menghapus Chat di IG Terbaru yang Bisa Dilakukan

Daftar Isi [Tampil]

Cara Menghapus Chat di IG Terbaru yang Bisa Dilakukan
Cara Menghapus Chat di IG Terbaru yang Bisa Dilakukan

Seperti pada aplikasi pesan pada umumnya, Instagram atau sering disingkat IG juga memiliki fitur tersebut yang dikenal Direct Message. Hanya saja, pengguna terkadang ingin menghapus pesan yang mungkin mengganggu atau salah kirim. Jadi, tidak heran jika beberapa orang mencari cara menghapus chat di IG yang bisa membantu mengatasinya. Berikut cara yang bisa pengguna lakukan.

Menghapus Satu Persatu

Jika ingin menghilangkan salah satu pesan dari fitur Direct Messenger tapi sebelumnya sudah terkirim ke pengguna yang dituju, maka cara ini bisa dilakukan dengan mudah. Untuk itu, berikut langkah yang perlu dilakukan:

1. Jalankan Aplikasi

Instagram biasanya sudah langsung tersedia pada beberapa smartphone terbaru, akan tetapi jika tidak ada bisa mengunduhnya lewat Play Store. Hal yang perlu diingat, selalu aktifkan data untuk menjalankan aplikasi ini, sebab tanpa internet tidak akan bisa digunakan.

Selanjutnya tinggal masukan akun yang dimiliki ke dalam kolom Login, tunggu beberapa saat sampai terkonfirmasi untuk masuk. Pada tampilan awal akan terdapat banyak macam menu yang tersedia baik untuk membaca informasi, melakukan pengaturan, mengirim pesan dan lainnya.

2. Bukalah Pesan

Untuk membuka pesan biasanya terdapat pada bagian Direct Messenger yang terletak pada bagian kanan atas, kemudian tinggal klik saja. Jika sudah, secara langsung semua pesan yang telah dikirimkan akan muncul, selama belum pernah dihapus sebelumnya. Selain itu, adapun fitur dalam Direct Messenger yang beragam mulai dari umum, utama dan disembunyikan.

Hal ini karena, dari kegiatan mengirim pesan pasti ada saja masalahnya, entah itu untuk memilah pengguna lain yang terhubung, mengecek pesan maupun menyembunyikan. Jadi, jangan heran jika pihak Instagram memberikan beragam fitur menarik yang memungkinkan untuk lebih nyaman saat digunakan.

3. Hapuslah Pesan Sesuai Pilihan

Cara menghapus chat di IG pada bagian ini sangatlah mudah, pengguna hanya perlu memilih beberapa chat yang ingin dihapus. Kemudian tekan lama lalu pilih opsi Batalkan Mengirim, secara otomatis akan terhapus baik bagi pengguna maupun yang pernah menerima pesan.

Tidak sampai itu saja, sebenarnya juga bisa memilih untuk menghapus secara langsung tanpa harus masuk ke dalam chat. Cukup menekan pada bagian profil penerima pesan, kemudian bisa pilih opsi Hapus.

Menghapus Secara Bersamaan

Penghapusan pesan secara manual dengan memilih satu persatu memang sebenarnya efektif, tetapi waktu yang dibutuhkan cukuplah lama. Bila ingin dilakukan cepat, bisa menghapus pesan secara bersamaan. Berikut langkah yang bisa dilakukan:

1. Akses Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menghapus pesan pada bagian Direct Messenger bisa masuk ke Instagram. Kemudian masukan akun yang sudah dimiliki untuk bisa masuk kedalamnya, sebab jika tidak punya akun langkah ini akan terhenti.

2. Hapus Chat

Untuk melakukan penghapusan secara bersamaan langkahnya lebih sederhana daripada memilih satu persatu. Selain itu, bisa memangkas waktu jauh lebih cepat apalagi untuk tipe orang yang sangat menghargai waktu pasti memilih langkah ini.

Langkah pertama, masuk ke opsi Direct Messenger di bagian pojok kanan atas. Jika sudah, pilih kembali titik tiga pada bagian atas untuk menandai beberapa pengguna, selanjutnya bisa klik Hapus. Dengan begitu, semua pesan akan terhapus.

Cara menghapus chat di IG sebaiknya dilakukan secara berkala supaya lebih nyaman saat digunakan. Jika langsung dihapus sekali waktu secara langsung, biasanya akan memakan waktu yang lebih lama. Meskipun bisa dihapus secara bersamaan, tapi tetap saja akan terasa lebih berat dalam melakukannya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak