Inilah Kelebihan Smartphone Asus vs Xiaomi

Daftar Isi [Tampil]

Inilah Kelebihan Smartphone Asus vs Xiaomi

Penggunaan smartphone di era teknologi saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Tidak heran jika smartphone saat ini memiliki variasi model dan merk yang beraneka ragam. Salah satunya smartphone Asus vs Xiaomi yang sudah memiliki banyak peminat. Bagi pecinta smartphone android, kedua merk smartphone ini patut untuk diperhitungkan. Pasalnya masing-masing memiliki beberapa kelebihan yang cukup menarik.

Smartphone Asus vs Xiaomi memiliki kelebihan-kelebihannya masing. Untuk merk Asus bukan hanya mengeluarkan produk smartphone, tapi juga laptop dan perangkat elektronik lainnya. Brand ini sudah memiliki banyak peminat. Sementara, untuk smartphone merk Xiaomi merupakan distributor ponsel pintar terbesar ketiga di dunia. Ini menjadikan merk smartphone yang satu ini tidak pernah kehabisan peminat. Berikut akan dibahas kelebihan dari kedua smartphone tersebut.

Smartphone Asus

Merk handphone pertama yang layak diperhitungkan adalah asus. Selain merk smartphone, asus juga banyak mengeluarkan produk-produk elektronik lainnya. Berikut akan dibahas mengenai kelebihan smartphone Asus.:

1. Kualitas Ponsel Kelas Atas

Salah satu alasan smartphone Asus memilih bersaing dengan kualitas ponsel kelas atas yaitu karena persaingan di kelas menengah ke bawah sudah sangat ketat. Dengan alasan inilah membuat Asus memaksimalkan kualitas untuk kelas atas. Penawaran terbaik dari seri Asus ini yaitu penggunaan chipset seri kencang yang berfokus pada fitur kamera dan lainnya.

2. OS Android Terupdate

Hal yang menjadikan smartphone Asus layak diperhitungkan selanjutnya yaitu pembaruan sistem operasi android. Merk Asus ini merupakan salah satu merk yang paling sering menyediakan pembaruan atau update sistem operasi bagi penggunanya. Ini menjadikan smartphone Asus memiliki future proof yang baik.

3. Kamera Mumpuni

Kelebihan lainnya yang dimiliki smartphone Asus yaitu kualitas pixel kamera yang terbilang prima dan master. Bagi pembaca yang hobi fotografi tentu ini layak diperhitungkan. Hal ini karena, kamera dari smartphone ini memiliki pixelmaster dengan hasil jepretan yang sangat baik.

Smartphone Xiaomi

Untuk handphone dengan merk Xiaomi ini memiliki banyak kelebihan yang banyak diminati oleh pecinta smartphone dengan harga murah. Pasalnya handphone dengan merk Xiaomi ini merupakan produk dengan harga yang murah dengan spesifikasi yang cukup menarik. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi:

1. Harganya Murah

Saat tahun 2018 Xiaomi membuat pernyataan bahwa mereka hanya mengambil keuntungan penjualan sebesar 5 persen, dengan margin laba kotor sebesar 8 persen. Ini yang menjadikan perangkat perusahaan lebih hemat biaya. Oleh sebab inilah, merk ini memiliki biaya jual yang lebih murah dibanding merk smartphone lainnya. Dengan harga yang ditawarkan tidak membuat kualitasnya menjadi buruk.

2. Selalu Berinovasi

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh smartphone dengan merk Xiaomi ini adalah terus melakukan inovasi. Perkembangan teknologi yang pesat mengharuskan brand-brand elektronik melakukan inovasi. Hal ini juga yang dilakukan oleh Xiaomi agar terus mengikuti trend. Oleh karena itu, brand ini banyak dilirik perusahaan karena inovasi yang selalu diciptakan berhasil mengungguli merk-merk besar lainnya.

3. Garansi Untuk Melakukan Root

Salah satu kelebihan yang juga dimiliki dari merk xiaomi adalah garansinya yang memperbolehkan perangkat untuk root tanpa menghapus garansinya. Hal ini akan berhasil namun tanpa mengganti custom ROM. Hal yang harus diingat bahwa garansi ini hanya berlaku bagi handphone Xiaomi bergaransi resmi yang ditandai dengan logo tulisan asli Xiaomi.

Itulah beberapa kelebihan smartphone Asus vs Xiaomi yang mana kedua merk smartphone ini layak untuk diperhitungkan. Dengan mengetahui kelebihan-kelebihan ini, menjadikan pembaca mengetahui merk smartphone mana yang akan dimiliki.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak