Inilah Cara Berhenti Langganan IndiHome yang Terbaru

Daftar Isi [Tampil]

Inilah Cara Berhenti Langganan IndiHome yang Terbaru

Layanan IndiHome memang sangat populer bagi masyarakat Indonesia, sebab kualitas yang diberi cukup mumpuni apalagi sekarang semua jadi serba online. Namun, terkadang beberapa orang mencari cara berhenti langganan IndiHome karena berbagai faktor. Bagi yang belum mengetahui, simak cara yang bisa dilakukan:

1. Mendatangi Plasa Telkom

Cobalah datangi kantor layanan dari Telkom, sebab disana akan terdapat banyak sekali panduan maupun informasi yang berguna. Termasuk cara berhenti langganan IndiHome yang paling tepat. Langkahnya, cukup masuk ke kantor kemudian ambil antrian ke arah customer service untuk menanyakan segala informasi yang dibutuhkan.

Jika antrian terasa sangat penuh, ada baiknya tanyakan pada bagian satpam untuk mendapatkan informasi. Hal ini karena, terkadang ada beberapa hal yang bisa diketahui seputar layanan dari Indihome yang sedang dipakai seperti langkah menghentikan maupun perbaikan. Tak jarang juga bisa mengarahkan ke bagian teknisi secara langsung tanpa harus melakukan konfirmasi kepada kantor.

2. Menghubungi Call Center

Sebelum melakukan konfirmasi ke call center dari layanan IndiHome yaitu 147, ada baiknya sudah melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan. Seperti data identitas yang lengkap, tidak pernah menunggak pembayaran, mengisi formulir untuk menghentikan layanan dan sebagainya. Setelah itu, barulah pengguna bisa menelepon call center dari layanan IndiHome untuk melanjutkan prosesnya.

Saat tahap ini berlangsung, pengguna akan diberikan petunjuk atau arahan untuk menghentikan layanan yang sedang dipakai. Jika masih tidak bisa, biasanya akan diberi sebuah pilihan untuk mendatangkan teknisi yang memang sudah terampil dibidang ini. Namun apabila bisa melakukan sendiri, pegawai kantor IndiHome hanya perlu menagih semua perangkat yang digunakan.

3. Melakukan Konfirmasi Melalui Facebook

Cara berhenti langganan indihome ketiga yang biasanya dilakukan untuk berhenti langganan IndiHome bisa melakukan konfirmasi melalui sosial media Facebook. Bukan hanya lebih fleksibel, namun juga bisa menyeluruh ke segala elemen masyarakat Indonesia agar lebih mudah di jangkau.

Layanan yang diberikan pun tidak hanya sebatas pemberi informasi, bahkan sampai konfirmasi untuk pemasangan dan pencopotan. Untuk caranya hampir seperti melalui call center hanya perlu menghubunginya saja. Selain itu juga, perlu menyiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan, jika sudah bisa ikuti langkah berikut:

  • Masuk aplikasi Facebook.
  • Login dengan akun yang sudah dimiliki.
  • Cari halaman utama Telkom @telkomcare.
  • Kemudian kirimkan pesan dengan fitur messenger sesuai tujuan dan maksud.
  • Tunggu sampai pesan dibalas oleh CS untuk memberhentikan layanan IndiHome.
  • Unggah beberapa dokumen yang diminta oleh CS.
  • Tunggu sampai proses selesai.

4. Melakukan Konfirmasi Melalui Twitter

Selain melalui Facebook, Telkom Indonesia juga menyediakan sebuah layanan lewat Twitter. Tentu bukan tanpa alasan media ini juga dimanfaatkan untuk keperluan pemberi layanan secara luas, sebab Twitter juga sangat populer digunakan.

Untuk caranya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, hanya saja media sosial yang digunakan berbeda. Untuk akun dari Telkom Indonesia bisa mencari ke @TelkomCare, dan pengguna bisa mengirimkan Direct Message dan jelaskan maksud dan tujuannya.

5. Menggunakan Aplikasi My IndiHome

Jika tidak ingin menggunakan berbagai cara di atas, bisa pakai aplikasi My IndiHome yang sudah tersedia pada semua platform digital. Caranya tinggal unduh lewat Play Store. Jika menggunakan smartphone, masuk menggunakan akun yang sudah dimiliki pilih opsi Indita.

Didalamnya akan terdapat opsi layanan untuk menghentikannya, bahkan pengaturan lain juga bisa dipakai sesuai kebutuhan. Sangat sederhana bukan? Hanya tinggal memilih menu sesuai dengan petunjuk yang ada, tanpa harus ribet dengan segalanya.

Itulah beberapa cara berhenti langganan indihome yang mudah dilakukan. Pengguna bisa memilih cara mana yang paling mudah untuk digunakan agar bisa segera berhenti berlangganan.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak