Inilah Cara Menonaktifkan Centang Biru di WA yang Mudah Dilakukan

Daftar Isi [Tampil]

Inilah Cara Menonaktifkan Centang Biru di WA yang Mudah Dilakukan

WhatsApp menjadi sebuah aplikasi pengirim pesan yang sangat menjamur bagi kalangan anak muda. Selain karena kemudahan yang didapat, juga memberikan informasi bagi pengirim pesan mulai dari kapan masuk, diterima dan dibaca. Hanya saja, bagi sebagian orang yang butuh privasi, sangat perlu mengetahui cara menonaktifkan centang biru di WA. Untuk itu, simak ulasannya berikut ini:

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Cara menonaktifkan centang biru di wa yang harus dilakukan oleh pengguna yaitu membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Jika belum memiliki aplikasinya bisa melakukan pengunduhan pada Play Store, caranya tinggal mencari nama aplikasi kemudian pilih opsi Pasang. Lalu, pengguna bisa memasukan nomor telepon yang akan digunakan. Jika sebelumnya pernah menggunakan, pasti tidak perlu konfirmasi kembali.

Selain itu, ada berbagai hal penting yang harus dilihat kembali seperti versi dari aplikasi. Jangan memakai yang sudah terlalu lama sebab berpengaruh pada kestabilan maupun kecepatan dalam berkomunikasi lewat sebuah pesan. Meski bisa digunakan seperti biasanya, tapi saat menerima banyak obrolan dalam chat terkadang mengalami crash mendadak yang sulit dihindari.

2. Buka Opsi Setelan

Akseslah opsi Setelan yang berada pada bagian pojok kanan atas untuk melakukan berbagai perubahan. Untuk menonaktifkan centang biru di WhatsApp, tentu pengguna harus memilih opsi lanjutan untuk melakukannya. Namun, secara garis besarnya halaman utama dari bagian ini akan berisi Profil, Notifikasi, Chat dan berbagai macam menu lanjutan lain.

Meski sederhana, tapi menu tersebut sudah mencakup segala macam pengaturan yang dibutuhkan agar memberi kenyamanan pengguna. Kini tinggal faktor sumber daya manusia yang memakainya, sudah mengetahui fungsi dasar dari setiap fitur yang ada atau belum. Selain itu, jangan takut untuk mengenal semua fitur sebab ada peringatan jika tidak berjalan semestinya.

3. Pilih Opsi Akun

Untuk mencari opsi Akun, sebelumnya pengguna harus masuk ke Setelan dahulu kemudian bisa mencarinya di halaman utama tersebut. Tak jauh berbeda dengan opsi Setelan yang sudah dijelaskan sebelumnya, dimana terdapat banyak fitur untuk digunakan di dalam halaman utama dari menu ini. Hanya perbedaannya terletak pada fungsi serta nama dari pilihan yang ada.

Pengaturan pada akun biasanya lebih bersifat personalitas bukan secara keseluruhan. Selain itu, juga ada pilihan menu untuk meningkatkan keamanan dari WhatsApp agar tidak mudah diakses oleh sembarang pengguna lain. Bahkan privasi personal sangat dijaga lewat semua opsi yang tersedia pada bagian Akun, kembali lagi ke pengguna memakainya bagaimana.

4. Matikan Opsi Laporan Dibaca

Fitur ini terdapat pada menu Privasi, fungsinya agar pengguna lain tidak mengetahui segala macam informasi mengenai laporan yang ada. Seperti halnya pedang yang bermata dua, ketika fitur ini dihidupkan kedua belah pihak juga tidak akan mendapatkan laporan apapun.

Kini tinggal pemakai harus menyikapi dalam menggunakannya seperti apa, harus dipertimbangkan kembali semuanya. Hal ini karena, segala risiko juga akan kembali lagi pada diri sendiri tanpa melibatkan orang lain. Untuk cara mematikannya tinggal lakukan klik pada bagian tombol berwarna hijau.

5. Periksa Keaktifan Fitur

Pemeriksaan ini dilakukan agar tidak salah langkah dalam bertindak maupun saat membuat keputusan dalam menonaktifkan pemberitahuan. Jika dirasa sudah sesuai, kemudian cobalah untuk menggunakannya pada penerima pesan lain. Apabila tidak memunculkan centang biru, berarti berhasil. Fitur ini sederhana tapi sangat efektif untuk digunakan, sebab tidak perlu memberitahu pada siapapun kalau pesan telah dibaca.

Setelah diberikan tanda centang, maka pengaturan yang sudah diubah pada WhatsApp akan terganti sendiri. Meski cara menonaktifkan centang biru di WA tersebut sangat mudah nyatanya akan berhasil sepenuhnya. Hal ini karena, pada semua versi aplikasi yang tersedia, opsi menu yang ditampilkan masih sama saja dengan yang sebelumnya.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak