IndiHome VS MyRepublic, Mana yang Lebih Baik? Inilah Perbandingannya

Daftar Isi [Tampil]

IndiHome VS MyRepublic, Mana yang Lebih Baik? Inilah Perbandingannya

Ketika hendak melakukan pemasangan jaringan internet biasanya orang akan dipusingkan dengan banyak hal. Salah satunya ialah terkait pemilihan provider yang akan dipergunakan. Dari banyaknya provider yang tersedia, IndiHome dan MyRepublic merupakan yang paling populer dipilih. Kadang ini juga membuat pengguna bingung baiknya pilih IndiHome atau MyRepublic? Agar tidak salah langkah, maka baiknya perhatikan penjabaran tentang IndiHome vs MyRepublic di bawah ini:

1. Kecepatan dan Akses Internet

Dari sisi kecepatan akses internet, IndiHome cenderung stabil. Maka tak heran IndiHome banyak dipilih para gamers dan penonton YouTube. Selain itu, provider tersebut memiliki kecepatan internet yang baik untuk download file berkapasitas besar. Namun, soal upload IndiHome masih ada satu kekurangan yakni cukup lambat jika digunakan untuk file besar.

Di sisi lain MyRepublic juga memiliki kecepatan akses internet yang cukup bersaing dengan IndiHome. Bahkan MyRepublic memiliki satu kelebihan yang mampu menyaingi IndiHome soal kecepatan internet. Kelebihan tersebut yang cukup mencolok yakni MyRepublic mampu mengirim atau upload data dengan kapasitas besar dengan cepat.

2. Harga Paket

Soal harga paket, IndiHome memang masih tergolong lebih mahal dibandingkan provider lain. Namun dalam hal ini ada satu kelebihan yakni setiap paket yang ditawarkan sudah termasuk TV kabel sehingga tidak perlu biaya tambahan. Selain itu, pilihan paket yang ditawarkan juga beragam sehingga pelanggan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Dilihat dari harga paket rupanya persaingan IndiHome vs MyRepublic cukup mencolok. Dari yang sudah disebutkan tadi, MyRepublic berani menyaingi dari harga paket yang ditawarkan yakni lebih ekonomis. Namun, perlu diperhatikan, masing-masing paket internet MyRepublic belum termasuk Tv kabel, sehingga pelanggan perlu menambah biaya lain untuk memasang TV kabelnya.

3. Layanan Customer

IndiHome vs MyRepublic juga banyak dibandingkan soal pelayanan customer. Soal kecepatan respon bantuan, IndiHome memang lebih unggul. Setiap laporan gangguan dan kendala dari customer akan direspon dengan cepat melalui customer service. Bahkan ketika ada kendala lebih lanjut akan ada teknisi yang langsung datang ke rumah.

Sedangkan MyRepublic masih tergolong lambat saat customer mengeluhkan kendala yang dialami. Provider tersebut dinilai kurang tanggap dalam merespon customer. Bahkan dalam menghubungi customer cukup menguras pulsa karena tidak segera menemukan solusi.

4. Kendala dan Gangguan

IndiHome vs MyRepublic masing-masing juga memiliki kendala dan gangguan. Namun, soal gangguan IndiHome lebih minim dibandingkan provider lain. IndiHome dinilai memiliki jaringan yang tidak mudah putus nyambung sehingga cukup untuk berinternet sehari-hari. Namun, ada satu kekurangan yakni jaringan mudah terganggu saat cuaca buruk.

Jika IndiHome tidak sering gangguan, maka MyRepublic lebih jarang lagi karena kualitas jaringannya lebih dari provider lainnya. Namun, hal ini berlaku bagi area yang tercover jaringan MyRepublic.

5. Jangkauan Jaringan

Mengenai cakupan wilayah jaringannya, IndiHome lebih luas di seluruh Tanah Air karena masih termasuk dalam proyek utama milik Telkom Indonesia. Oleh karena itu, IndiHome telah banyak digunakan di berbagai wilayah. Namun soal jangkauan internet yang dimiliki, IndiHome tergolong provider internet rumahan yang hanya menjangkau sekitar rumah saja.

Menanggapi hal tersebut, MyRepublic lebih unggul soal jangkauan internetnya. Hal ini karena jaringan internet MyRepublic mampu menjangkau hingga 30 meter. Jadi tidak heran jika MyRepublic cocok untuk dipasang di tempat usaha seperti cafe atau rumah makan. Namun, ada satu kekurangan yakni MyRepublic cakupan jaringannya masih ada di beberapa wilayah saja.

IndiHome vs MyRepublic, mana yang ingin dipilih? Semua tergantung soal kebutuhan internet masing-masing orang. Keduanya jelas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Penjelasan tentang IndiHome dan MyRepublic tadi bisa menjadi acuan setiap orang yang ingin memilih provider internet mana yang sesuai kebutuhan!



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak