Hari Gizi dan Makanan di Bangsaku

Daftar Isi [Tampil]
Hari Gizi dan Makanan di Bangsaku

oleh: abhotneo

Hari ini dua puluh lima Januari, bangsa Indonesia memperingatinya sebagai Hari Gizi dan Makanan. Berbicara Gizi dan Makanan erat kaintannya dengan pertanian. Ada apa dengan pertanian kita??

Pertanian di bangsa ini sudah jauh dari keberhasilan. Mengapa? Bagaimana tidak, bangsa kita kerap meng-impor beras dan kebutuhan pokok lainnya dari bangsa asing. Jikalau budaya import terus berlanjut maka daya beli rakyat kecil semakin tak mampu. Maka dengan demikan bagaimana mungkin rakyat kecil mendapatkan asupan gizi yang baik.

Sebagai rakyat kecil masukan untuk pemerintah dukung dan berdayakanlah para petani. Pikirkanlah nasib mereka sebagai “Pahlawan Gizi dan Makanan”. Karena tanpa mereka ratusan juta rakyat Indonesia tak akan menikmati kebutuhan pangan yang cukup. Tak ada jaminan rakyat akan sejahtera jikalau terus mengimpor beras dari bangsa asing.

Indonesia adalah negara yang kaya dengan hasil buminya. Dan sebagai negara yang kaya tentulah rakyat turut menikmatinya. Tidak hanya sekedar menikmati saja namun memperoleh gizi yang baik. Niscaya anak-anak bangsa kita tumbuh menjadi anak yang cerdas dan sehat. Maka Indonesia disebut negara yang makmur dan sentosa.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak