Cara Menghilangkan Retak di Anti Gores HP, Work dan Cepat!

Daftar Isi [Tampil]
cara menghilangkan retak di anti gores hp


indoakurat – Saat pelindung layar atau anti gores Anda retak, bisa saja jari Anda tergores saat mengoperasikan hp. Selain itu, layar yang rusak menghalangi tampilan hp Anda. Karena pelindung layar ditempatkan langsung di atas layar, anti gores yang retak sama mengkhawatirkannya dengan layar yang rusak. Karena itu, Anda mungkin akan mencari cara menghilangkan retak di anti gores hp.

Seperti yang Anda ketahui, beberapa pelindung layar murni terbuat dari kaca dan itulah sebabnya beberapa disebut kaca tempered. Jika Anda sedang membutuhkan cara mengatasi retak pada pelindung layar hp, maka solusi ini dapat Anda gunakan. Simak yuk penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Inilah Cara Menghilangkan Retak di Anti Gores HP

Adapun cara mengatasi tempered glass hp yang rusak adalah:

Gunakan cat kuku

Cat kuku tidak hanya sekadar melindungi kuku Anda melainkan juga dapat melindungi layar Anda. Jika Anda tidak memiliki cat kuku, Anda bisa mendapatkannya dari toko atau dari salah satu saudara Anda. Pilih chat kuku yang bening tidak berwarna ya. Berikut cara memperbaiki pelindung layar yang retak menggunakan cat kuku:

  • Bersihkan layar dengan selembar kain bersih untuk menghilangkan semua kotoran.
  • Oleskan cat kuku dengan hati-hati di sepanjang celah dan biarkan selama satu menit. Ini akan mengisi celah-celah.
  • Buang sisa cat pada layar menggunakan selembar kertas yang terlipat atau sisi pisau yang tumpul. Apa yang Anda coba lakukan di sini adalah membuat pelindung layar terlihat mulus.
  • Oleskan cat kuku di sepanjang retakan lagi dan biarkan selama satu menit lagi. Buang kelebihannya lagi.

Cukup mudah bukan cara menghilangkan retak di anti gores hp? Sekarang, mulailah mempraktikkannya!

Gunakan selotip gorila pada pelindung layar yang retak

Selanjutnya, cara mengatasi retak pada tempered glass hp menggunakan selotip gorilla glass. Seperti halnya layar yang rusak atau retak, menggunakan selotip gorilla dapat membantu memperbaiki pelindung layar yang rusak. Anda bisa membelinya secara online.

Hindari menggunakan selotip biasa atau selotip sembarang. Selotip gorila dapat menutupi keretakan dalam waktu lama, sehingga jika retakan kecil, Anda mungkin tidak perlu membeli anti gores baru. Berikut cara menghilangkan retak di anti gores hp:

  • Lap layar dengan kain bersih untuk menghilangkan semua kotoran, atau Anda akan menjebaknya di bawah selotip.
  • Tempatkan keran dengan hati-hati bersama layar dan potong ukuran yang tepat.
  • Saat Anda meletakkannya dengan hati-hati di layar. Pastikan Anda tidak menutupi lensa kamera depan, speaker, port headset, mikrofon, atau lubang lain di bagian depan hp. Hanya tempatkan selotip di layar yang retak.
  • Tekan dengan lembut untuk mendorong semua udara keluar dari selotip.
  • Jika layar ponsel Anda lebih lebar dari selotip, ulangi proses untuk menutupi bagian kedua layar. Tidak apa-apa tumpang tindih selotipnya. Itu tidak mempengaruhi atau mencegah pelindung layar yang rusak berfungsi dengan baik.

Sekarang nyalakan ponsel Anda dan operasikan secara normal. Selotip gorila bisa bertahan selama berbulan-bulan. Itu juga dapat menahan bagian yang retak sampai anda ingin membeli yang baru dan mencegah luka pada jari Anda. Ini juga akan mencegah retakan lebih lebar lagi jika ponsel Anda jatuh.

Ganti anti gores yang retak dengan selotip gorila sebagai alternatif sementara

Alih-alih bingung dengan cara menghilangkan retak di anti gores hp, Anda bisa menggantinya dengan selotip gorilla. Selotip dapat berfungsi dan bertahan selama kurang lebih 6-8 bulan untuk mudah dilepas. Jika Anda memilih cara mengatasi retak dengan mengganti antigores menggunakan selotip gorilla, ikuti langkah ini:

  • Periksa tepi ponsel dan pilih salah satu tepi pelindung layar ke atas
  • Tarik keluar dengan hati-hati. Anda dapat menggunakan kartu kredit, kartu identitas atau apa pun yang rata dan keras untuk mendorongnya dengan lembut agar pelindung layar yang retak tidak merusak layar Anda.
  • Setelah dilepas, Anda akan menemukan bahwa layar Anda bersih dan tanpa kotoran. Silakan dan letakkan selotip gorila seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Ganti anti gores sepenuhnya

Jika retaknya sudah parah, maka langkah terbaik adalah mengganti anti gores dengan yang baru. Untuk mendapatkan antigores yang baru sekarang bukan hal sulit lagi. Anda bisa belanja online atau membelinya di konter terdekat. Pilih anti gores atau pelindung layar yang tepat untuk hp Anda. Selain itu, jika Anda tidak bisa memasangnya, bisa minta tolong pada penjaga konter atau orang professional.

Itulah cara menghilangkan retak di anti gores hp yang mudah dan tepat. Ikuti langkah-langkah tersebut bila Anda sedang mengalami masalah ini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak