Penyebab dan Cara Mengatasi Akun Iklan Dinonaktifkan pada Facebook

Daftar Isi [Tampil]

Penyebab dan Cara Mengatasi Akun Iklan Dinonaktifkan pada Facebook

Ada banyak cara untuk mempromosikan bisnis melalui sosial media saat ini, salah satunya melalui iklan FB. Beberapa orang menilai bahwa iklan di FB cukup efektif dan bisa mempromosikan bisnis dengan baik. Tapi dalam beberapa kasus, akun iklan di FB bisa dinonaktifkan, lalu bagaimana cara mengatasi akun iklan dinonaktifkan?

Jika akun iklan dinonaktifkan, maka pengguna tidak bisa lagi menggunakan fitur iklan di FB. Sehingga pengguna tidak bisa lagi membuat iklan di FB bahkan ajuan iklan bisa ditolak. Untuk mengatasinya, ketahui dulu penyebab akun iklan dinonaktifkan beserta cara mengatasinya yang bisa diterapkan:

Penyebab Akun Iklan FB Dinonaktifkan

Terkadang akun iklan di FB bisa secara tiba-tiba dinonaktifkan. Tapi ada juga beberapa penyebab yang membuat akun iklan FB jadi dinonaktifkan. Berikut ini ada beberapa penyebab akun iklan FB dinonaktifkan:

1. Melanggar Kebijakan Iklan FB

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat mencoba untuk membuat iklan di FB adalah kebijakan pemasangan iklan FB. Karena kebijakan tersebut dibuat agar para pengguna bisa membuat konten iklan yang benar dan sesuai aturan. Jika tidak mematuhi kebijakan iklan FB, maka akun bisa dinonaktifkan.

Beberapa contoh kebijakan yang harus dipatuhi adalah tata bahasa harus tepat, iklan tidak mengandung spyware, tidak mengandung diskriminasi dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya perhatikan kebijakan iklan FB sebelum mengajukan iklan.

2. Mempromosikan Produk yang Dilarang

Selain terdapat kebijakan iklan, terdapat juga beberapa produk yang dilarang FB untuk dipromosikan. Beberapa diantaranya adalah alkohol, promosi biro jodoh, perjudian, penjualan obat bebas, dan lainnya. Jadi pastikan untuk mempromosikan produk yang tidak dilarang.

Cara Mengatasi Akun Iklan FB yang Dinonaktifkan

Setelah mengetahui beberapa penyebabnya maka langkah selanjutnya adalah coba atasi permasalahannya. Tapi terkadang tanpa ada penyebab yang pasti, akun iklan bisa dinonaktifkan secara tiba-tiba oleh FB. Oleh karena itu perhatikan cara mengatasi akun iklan dinonaktifkan di bawah ini:

1. Mengajukan Tinjauan Ulang Iklan FB

Jika secara tiba-tiba akun iklan dinonaktifkan tanpa penyebab yang jelas, maka coba ajukan kembali peninjauan iklan. Karena dengan meminta peninjauan ulang, maka FB akan melakukan pemeriksaan ulang terhadap iklan untuk dipertimbangkan kembali. Peninjauan ulang ini biasa tidak akan memakan waktu yang lama, cara mengajukan tinajuannya adalah sebagai berikut:

  • Buka akun iklan FB.
  • Cari dan buka menu ads manager, akan ada pemberitahuan akun iklan dinonaktifkan.
  • Klik tulisan minta peninjauan terhadap akun iklan ini.
  • Jawab pertanyaan yang diberikan dan tulis alasan meminta peninjauan ulang.
  • Klik kirim dan tunggu notifikasi selanjutnya.

Proses peninjauan ini akan dilakukan selama 1 sampai 3 hari. Jika selesai ditinjau, maka akun iklan sudah bisa aktif kembali. Perlu diingat juga ada batas waktu untuk mengajukan tinjauan ulang iklan. Jadi jika akun iklan dinonaktifkan, segera periksa dan lakukan peninjauan ulang.

2. Mengubah Iklan

Jika akun iklan dinonaktifkan, biasanya sistem FB akan memberitahuan alasan kenapa iklan tersebut dinonaktifkan. Jadi pertama-tama buka dulu menu ads manager, lalu lihat alasan akun dinonaktifkan. Jika alasannya hanya karena foto, video dan lainnya maka pengguna cukup edit iklan sesuai yang disarankan FB.

3. Membuat Iklan Baru

Jika dua cara tersebut sudah dilakukan tetapi masih tidak bisa menjalankan iklan FB, maka solusi terakhir adalah buat iklan baru. Dan pastikan iklan baru yang dibuat ini sudah sesuai dan mengikuti aturan dari kebijakan iklan FB. Jadi cukup tinggalkan iklan FB yang lama dan buatlah lagi iklan FB yang baru dengan benar.

Itulah sedikit penjelasan tentang penyebab dan cara mengatasi akun iklan dinonaktifkan pada FB. Yang paling sering terjadi adalah adanya pelanggaran yang dilakukan pengguna karena tidak mengikuti kebijakan iklan FB. Jadi pastikan untuk mengikuti kebijakan dan buatlah konten iklan yang menarik.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak